FIFGROUP Kotamobagu Peduli Kesehatan dengan Laksanakan Program Donor Darah Bertajuk “Setetes Darah Sejuta Cinta”

0

Kotamobagu – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, turut mendukung inisiatif memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui 3 Aspek Strategi Sustainability, yaitu Portofolio, People, dan Public Contribution. Pada poin ke-3, yaitu Public Contribution Strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam 4 Pilar Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP.

FIFGROUP terus berkomitmen dan hadir bagi masyarakat dengan melakukan berbagai upaya membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan FIFGROUP Sehat di bulan Juni 2024 dan berlokasi di Paris Superstore, di mana kegiatan ini seirama dengan misi perusahaan yaitu Membawa Kehidupan yang Lebih Baik Untuk Masyarakat, serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) ke-2, yaitu Mengakhiri Kelaparan dan ke-3, yaitu Hidup Sehat dan Sejahtera dan juga salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam Environment, Social, and Governance (ESG) Goals, yaitu Community Relations.

Program Donor Darah FIFGROUP 2024 yang bertajuk “Setetes Darah Sejuta Cinta” ini diharapkan dapat membantu pemenuhan stok kantong darah dengan menargetkan 21.500 kantong darah yang akan terlaksana di 86 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sepanjang tahun 2024.

Kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bolaang Mongondow ini merupakan langkah yang sangat baik untuk dilakukan. Melalui donor darah secara rutin, kita tidak hanya membantu orang-orang yang membutuhkan, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita sendiri. Proses donor darah membantu menurunkan kekentalan darah dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kardiovaskular. Selain itu, dengan memberikan darah secara rutin, kita juga membantu memastikan ketersediaan darah yang cukup untuk situasi darurat dan operasi medis.

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Kotamobagu, Bapak Yohanis Batara Randa mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor yang ikut berkontribusi dalam Program Donor Darah FIFGROUP. “Telah terkumpul 35 kantong darah yang bisa diserahkan kepada PMI Bolaang Mongondow. Terima kasih banyak atas partisipasi dan kontribusi pendonor. Saya percaya, hal ini akan memberikan manfaat yang luar biasa, selain memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan ini juga memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Bapak Yohanis Batara Randa usai kegiatan donor darah.

Bapak Reymond S Wijoyo yang merupakan salah satu pendonor rutin mengucapkan, “Terima kasih kepada FIFGROUP yang telah melaksanakan kegiatan Program Donor Darah ini sehingga banyak orang yang dapat terbantu baik dari pendonor maupun penerima donor”.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Bolaang Mongondow. Kepala Cabang FIFGROUP Bapak Yohanis Batara Randa, berfoto bersama tim PMI Kab Bolaang Mongondow di tempat pelaksanaan donor darah yakni halaman Paris Superstore pada Senin, 03 Juni 2024.

Penyerahan kantong darah kepada PMI Kab Bolaang Mongondow berlokasi di Halaman Paris Superstore pada Senin, 03 Juni 2024. Program Donor Darah FIFGROUP yang bertajuk “Setetes Darah Sejuta Cinta” ini diharapkan dapat membantu pemenuhan stok kantong darah dengan menargetkan 21.500 kantong darah yang akan terlaksana di 86 titik di seluruh Indonesia.

Donor darah adalah kegiatan yang baik untuk dilakukan, karena dengan melakukan donor darah secara rutin dapat menurunkan kekentalan darah dalam tubuh yang juga membawa manfaat bagi tubuh. Oleh karena itu, FIFGROUP ingin terus berkontribusi bagi masyarakat melalui Program Donor Darah FIFGROUP ini.

Tentang PT Federal International Finance:
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA layanan pembiayaan produktif, dan AMITRA merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang dan 394 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.

Social Media
Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube : FIFCLUB
Website : www.fifgroup.co.id\

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Bapak Yohanis Batara Randa
Branch Head FIFGROUP Cabang Kotamobagu
Jalan Datoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat
e-mail: yohanis.randa@fifgroup.astra.co.id

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.