Bangun Rabat Beton Dan Perbaikan Jembatan, Desa Air Umban Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan

0

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Umban, Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar acara musyawarah pra pelaksanaan pembangunan desa dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Rabu (08/05/2024).

Dalam musyawarah tersebut Pemerintah Desa dan masyarakat telah menyepakati beberapa item pembangunan yang akan dilakukan di Desa Air Umban.

“Adapun item pembangunan di Desa Air Umban yang akan kita lakukan di tahun 2024 ini, yaitu Pembangunan Rabat Beton di samping Kantor Desa sepanjang 176 meter dan perbaikan lantai jembatan gantung sepanjang 65 meter,” ungkap Kades Air Umban Linusman dalam sambutannya.

Dirinya juga menegaskan kepada para aparatur desa dan warga masyarakat untuk dapat bekerjasama guna pembangunan Desa Air Umban yang lebih baik lagi.

“Dukungan dan kerja sama dan komunikasi yang baik dari setiap pihak sangat diperlukan dalam program pembangunan desa, agar tidak ada simpang siur atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” harap Kades

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPD Desa Air Umban Yosi Oktari berpesan kepada Pemerintah Desa agar selalu melakukan koordinasi dan saling mengingatkan dalam pekerjaan.

“Mari kita awasi bersama pekerjaan pembangunan di desa kita ini. Untuk administrasi juga harus segera diselesaikan menurut RAB yang sudah ditentukan. Semoga kegiatan pembangunan dapat segera berlangsung dan rampung tepat pada waktunya,” tegas Yosi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD Desa Air Umban, Perwakilan Kecamatan Pino, Tim Teknis Dari Dinas PUPR, Bhabinkamtibmas Polsek Pino, Babinsa, Pendamping Desa serta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Air Umban. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.