Dinilai Sukses Melatih Timnas Indonesia. Berikut Statistik dan Pencapaian STY

0

Sepakbola – Tim Nasional Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Ercik Thohir mengalami peningkatan yang siginifikan dari sisi Permainan hingga mampu bersaing di level Asia.

Timnas Indonesia telah mampu berbicara banyak di level Asia, hal tersebut di buktikan dengan Timnas Indonesia senior mampu membuat sejarah menembus 16 besar Piala Asia 2024 yang berlangsung di Qatar dan kini Timnas Indonesia kelompok umur 23 tahun berhasil melaju hingga Semifinal Piala Asia U-23 di Qatar 2024.

Indonesia sendiri kini tengah berjuang menuju putaran ke 3 kualifikasi Piala Dunia tahun 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat dan Indonesia u-23 kini akan memperebutkan 1 tiket menuju di Olimpiade Paris 2024 melalui jalur Playoff melawan Guinea U-23 pada bulan Mei ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari tangan dingin pelatih kepala timnas Indonesia Shin Thae-yong yang tentunya sangat di suport penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga merupakan mantan Presiden Inter Milan (Italia).

Selain itu, Timnas Indonesia dinilai memiliki masa depan yang cerah, Timnas era Shin Tae-yong banyak menggunakan pemain muda dalam timnya, hal tersebut dapat di lihat dari rata-rata usia para pemain timnas Senior yaitu di angka 23.3 tahun, selain itu faktor pemain yang bermain di luar Negeri dan pemain Keturunan yang membawa warna berbeda dalam permainan Timnas di bawah Kepemimpinan pelatih STY.

Terbaru ketua umum PSSI Erick Thohir, memperpanjang kontrak Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong hingga 2027 nanti. berikut capaian Shin Tae-yong selama menjadi pelatih Timnas Senior dan Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (Dok : AFC)

Nama : Shin Tae-Yong/53 Tahun.

Tim : Indonesia sejak 1 Januari 2020 – sekarang.

Jumlah Pertandingan : 65 Pertandingan

Menang 34

Imbang 10

Kalah 21

(Data Transfermarkt)

Prestasi :

Runner-up Piala AFF 2020

Medali Perunggu SEA Games 2021

Lolos Piala Asia Qatar 2023

Lolos Piala Asia U-23 Qatar 2024

16 Besar Piala Asia Qatar 2023

Peringkat 4 Piala Asia U-23 Qatar 2024.

(Rdks)

Leave A Reply

Your email address will not be published.