PDIP Pastikan Manado, Minut, Bolsel tetap Dukung Petahana. Daerah Lain Akan Dibuka Penjaringan.

0

SULUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Utara (PDIP Sulut) telah bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini telah menginisiasi proses penjaringan bakal calon kepala daerah di Sulawesi Utara yang akan di mulai pada awal bulan Mei 2024.

Dilansir dari Totabuan.news, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulut, Berti Kapoyos mengungkapkan bahwa PDIP telah memulai langkah strategis untuk memperkuat posisi incumbent di beberapa wilayah kunci, seperti Minut, Manado, dan Bolsel menjadi fokus utama PDIP Sulut untuk memastikan konsolidasi kekuatan.

“Untuk Minut, Manado, dan Bolsel, PDIP tidak akan membuka penjaringan lagi. Incumbent akan dipatenkan,” tegas Kapoyos.

Berti juga menambahkan di beberapa Daerah, mungkin hanya akan mengganti pasangan. “Salah satunya tomohon, kan pak wenny sudah menyatakan menjadi calon wali kota,” ujarnya.

Namun kata Kapoyos, di beberapa daerah lagi, seperti Kotamobagu, Bolmong dan beberapa daerah lain tentu akan di buka penjaringan. Ia pun mengatakan, selain dari Manado, Bolsel, dan Minut belum ada kader atau figure yang ditunjuk.

“Daerah daerah ini kan tidak ada incumbent, tapi kader kader kita banyak yang layak,” jelasnya.

Menurut Kapoyos, sistem penjaringan yang dilakukan oleh PDIP Sulut adalah terbuka namun terbatas. “Artinya, kita terbuka dengan siapa saja, namun tetap menunggu undangan,” pungkasnya. (GM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.