DPRD Bengkulu Selatan Apresiasi Langkah Pemkab Tertibkan Pedagang Pasar

0

BENGKULU SELATAN – Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Minardi, mengapresiasi langkah tegas Bupati Gusnan Mulyadi dalam menertibkan pedagang di Pasar Ampera Manna. Minardi yang turun langsung ke lapangan bersama Kepala Dinas Koperindag dan Satpol PP menyaksikan langsung kondisi pasar yang semrawut dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Saya mengapresiasi langkah tegas Pak Bupati dalam menertibkan pedagang di Pasar Ampera Manna. Kondisi pasar saat ini memang sudah tidak tertata, banyak pedagang yang berjualan di badan jalan dan lahan parkir sehingga menyebabkan kemacetan dan protes dari pengguna jalan,” ujar Minardi.

Minardi menjelaskan bahwa Pemkab Bengkulu Selatan telah menyediakan los permanen di dalam pasar untuk para pedagang. Los tersebut dilengkapi dengan dinding pembatas dan cukup luas untuk menampung semua pedagang.

“Pemkab sudah menyediakan los permanen di dalam pasar, namun masih banyak pedagang yang enggan pindah. Hal ini tentunya mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” jelas Minardi.

Minardi meminta Dinas Koperindag dan Satpol PP untuk segera menertibkan pedagang yang masih berjualan di luar los. Jika peringatan tidak diindahkan, maka Pemkab Bengkulu Selatan akan mengambil tindakan tegas berupa penggusuran.

“Saya minta Dinas Koperindag dan Satpol PP untuk segera menertibkan pedagang yang masih berjualan di luar los. Jika peringatan tidak diindahkan, maka Pemkab Bengkulu Selatan akan mengambil tindakan tegas berupa penggusuran,” tegas Minardi.

Minardi juga menghimbau para pedagang untuk menjaga ketertiban dan tidak saling egois dalam berjualan. Ia meminta para pedagang untuk memanfaatkan los yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya menghimbau para pedagang untuk menjaga ketertiban dan tidak saling egois dalam berjualan. Manfaatkan los yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya. Ingatlah bahwa rezeki itu tidak akan tertukar,” pesan Minardi.

Minardi yakin bahwa dengan penertiban ini, Pasar Ampera Manna akan menjadi lebih tertata dan nyaman bagi semua pihak. Ia berharap kerjasama antara Pemkab Bengkulu Selatan dan para pedagang dapat menciptakan pasar yang bersih, aman, dan tertib. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.