Erupsi Gunung Ruang di Sitaro, BPBD Kotamobagu Buka Posko Pengumpulan Bantuan

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) membukan Posko pengumpulan bantuan terhadap Bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kepala BPBD Kotamobagu Asrianty, posko pengumpulan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kotamobagu atas bencana erupsi Gunung Ruang di Sitaro.

“Saat ini kami sudah menyiapkan Posko pengumpulan bantuan di Kantor BPBD. Pak Sekda juga sudah mengarahkan rekan-rekan OPD untuk mengumpulkan logistik bantuan ke Posko,” kata Asrianty, Kamis (18/4/2024).

Menurut Asrianty, tidak terbatas untuk OPD, pihaknya juga membuka ruang bagi masyarakat yang ingin turut menyumbangkan logistik bagi masyarakat korban dampak bencana erupsi Gunung Ruang Sitaro.

“Jadi, jika ada masyarakat yang ingin menyumbang logistik seperti bahan makanan, perlengkapan Bayi maupun pakaian layak pakai yang bisa langsung diantar ke Posko Kesiapsiagaan di Kantor BPBD, anggota kami siaga 1×24 jam,” ungkapnya.

Adapun untuk bantuan kemanusiaan tersebut lanjutnya, akan didistribusikan Sabtu pekan ini.

“Sesuai arahan, logistik yang telah terkumpul nantinya akan didistribusikan ke Kantor Gubernur  Sulut bersama dengan bantuan logistik dari kabupaten lain, kemudian dilanjutkan lagi ke Kabupaten Sitaro,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.