Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Gelar Malam Nuzulul Qur’an

0

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan memperingati malam Nuzulul Qur’an bersama masyarakat, Selasq (02/04/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu, Ricky Astria menyampaikan pesan kepada masyarakat makna momentum peringatan turunnya Al Qur’an pertama kali tersebut.

Ricky mengatakan kegiatan Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini, hendaknya jangan hanya sekedar sebagai kegiatan seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian untuk dilakukan.

Yang pertama, dijelaskan Arisman menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai instropeksi dan sebagai introprosfektif.

“Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an selama ini dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ricky.

“Sedangkan introprosfektif maksudnya, bagaimana dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat,” sambung Ricky.

Untuk itu, melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, Ricky mengajak seluruh elemen masyarakat kuatkan komitmen untuk senantiasa membaca, merenungi dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Kami optimis, jika semua itu bisa kita lakukan dengan penuh keimanan dan keistiqomahan, dijamin, hidup kita semua bakal adem ayem, negeri kita akan bermarwah, maju dan sejahtera, menjadi desa kita yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” harapnya.

Orang nomor satu di Desa Lubuk Sirih Ulu ini juga mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif untuk terus berpartisipasi dalam membangun Desa tercinta. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.