Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman Apresiasi Atas LKPj 2023 Yang Disampaikan Bupati BS Gusnan Mulyadi

0

BENGKULU SELATAN – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Holman, memberikan apresiasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2023 yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (26/03/2024).

Holman menilai LKPj tersebut menunjukkan bahwa Bupati Gusnan telah berhasil membawa Kabupaten Bengkulu Selatan ke arah yang tepat. Hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian yang telah diraih, seperti :

Program Bujian Dusun : Program ini memberikan informasi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan dan program prioritas daerah, memberikan pelayanan prima tanpa dipungut biaya, memperpendek rentang kendali, serta mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

SIPDA (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) : Inovasi ini bertujuan mempermudah penyusunan evaluasi dan dokumen perencanaan pembangunan daerah, dalam hal ini RKPD.

Kerja Sama: Dilakukan dengan Seluma dan Kaur, Pemprov DKI Jakarta, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Jombang terkait penyelenggaraan Transmigrasi.

Koordinasi Dengan Instansi Vertikal: Dilakukan dalam hal ini Unsur Forkopimda, BUMN, BUMD terkait persoalan politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan dan ketertiban.

Pencegahan Dan Penanggulangan Bencana : Dilakukan sosialisasi tentang bencana longsor, banjir dan kebakaran.

Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum : Dilakukan penegakan Perda dan Perbup.

Selain itu, Holman juga mengapresiasi capaian di bidang keuangan, di mana pendapatan daerah tahun 2023 melampaui target, sedangkan belanja daerah terealisasi dengan baik.

“Ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan di Kabupaten Bengkulu Selatan dilakukan dengan transparan dan akuntabel,” kata Holman.

Holman berharap agar kedepannya, Pemkab Bengkulu Selatan dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.