Bangga Kencana, Semua Pihak Wajib Terlibat

0

BENGKULU SELATAN – Dalam menyukseskan dan terlaksananya Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Bengkulu Selatan (BS) semua pihak wajib terlibat dan dilibatkan.

Hal ini diungkapkan Kabid Keluarga Berencana (KB) DPPKB-P3A BS Ns. Elfa Sari, M.Kes kepada awak media dtemui di ruang kerjanya, Selasa (26/03/2024).

Menurut Elfa, peranan penting dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan yang diwujudkan melalui pembangunan terencana di segala bidang.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan program Bangga Kencana, tentu tidak terlepas dari keterlibatan lintas sektoral, karena keberhasilan di bidang ini akan memberi landasan kuat bagi pencapaian di bidang pembangunan lainnya,” terangnya.

Dengan pertumbuhan penduduk yang seimbang, lanjut Elfa, maka pintu bonus demografi semakin terbuka lebar dan bisa memanfaatkannya untuk tujuan pembangunan.

“Oleh karena itu, saya berharap semua stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung Program Bangga Kencana, karena keberhasilannya juga berimbas pada penurunan kasus stunting khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan,” pesan Elfa. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.