Anggota DPRD Ikhsarudin : Program PTSL Merupakan Salah Satu Program Unggulan Pemerintah

0

BENGKULU SELATAN – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Ikhsaruddin mengapresiasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang kembali diterima oleh Desa Simpang Pino, Kecamatan Ulu Manna pada awal tahun 2024.

Sebanyak 100 persil tanah di desa tersebut akan disertifikatkan melalui program ini, setelah sebelumnya pada tahun 2021 desa yang sama juga mendapatkan program PTSL untuk 100 persil tanah.

“Saya sangat mengapresiasi program PTSL ini, karena sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum atas tanah mereka,” kata Ikhsaruddin saat menghadiri acara sosialisasi PTSL di Desa Simpang Pino, Rabu (28/02/2024).

Ikhsaruddin mengatakan, program PTSL merupakan salah satu program unggulan pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah.

“Sertifikat tanah ini sangat penting, karena dapat menjadi bukti kepemilikan yang sah atas tanah dan dapat menghindari sengketa di kemudian hari,” ujarnya.

Kepala Desa Simpang Pino, Ahmat Budiman, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kembali diterimanya program PTSL di desanya. “Program ini sangat membantu masyarakat kami, karena banyak yang belum memiliki sertifikat tanah,” kata Ahmat Budiman.

Ahmat Budiman berharap, program PTSL ini dapat terus berlanjut, sehingga seluruh bidang tanah di desanya dapat tersertifikatkan.

Sosialisasi PTSL di Desa Simpang Pino dihadiri oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Hendra Catur Putra, tim dari BPN Bengkulu Selatan, dan perangkat desa setempat.

Sementara itu, Hendra Catur Putra menghimbau kepada warga agar memberikan data yang jelas dan akurat saat mendaftarkan tanahnya dalam program PTSL.

“Biaya PTSL sudah ditentukan oleh BPN sebesar Rp200.000. Jika ada yang meminta lebih dari itu, laporkan kepada kami,” kata Hendra Catur Putra. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.