“Mari jo ka TPS”, KPU Bolsel Ajak Masyarakat ke TPS Tanggal 14 Februari 2024

0

BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengajak kepada seluruh masyarakat Bolsel untuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengunakan hak pilihnya, pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Ajakan ini disampaikan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) Sosdiklih dan SDM Marlia Lumali, Senin (12/02/2024), saat dihubungi oleh media melalui WhatsApp.

Dia mengajak, kepada masyarakat Bolsel yang telah memiliki Hak Pilih, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

“ini hanya dilaksanakan 5 tahun sekali, olehnya saya menghimbau masyarakat Bolsel dari Molosipat sampai Iligon datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” tutur Marlia.

Marlia juga Mengajak kepada generasi milenial untuk tidak sampai masuk Golongan Putih (Golput) pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Saya berharap agar kaum milenial tidak melakukan golput, gunakan hak pilih dengan baik,” ujarnya.

Marlia juga menjelaskan, dalam pemilu serentak ada 5 surat suara yang nantinya akan diberikan petugas KPPS kepada masyarakat pada tanggal 14 februari 2024 nanti.

“Ada lima surat suara yang harus dicoblos, yaitu Presiden dan Wakil Presiden warna Abu-abu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) warna Merah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) warna Kuning, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi warna Biru dan Anggota DPRD tingkat kabupaten/kota warna Hijau,”
Jelas Marlia.

“Untuk itu kepada Masyarakat Bolsel mari bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 sebagai perwujudan nilai-nilai demokrasi. Jangan golput,gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya pada hari pencoblosan,” ucap Marllia. (NL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.