Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

0

BENGKULU SELATAN – Bertempat di Lapangan Upacara Polres Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir memimpin apel sekaligus pengecekan kelengkapan 210 orang personel yang akan berangkat melakukan Pengamanan TPS pada Pemilu 2024, Senin (12/02/24).

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkulu Selatan menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS, agar selalu menjaga kesehatan demi kelancaran dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

“Yang terutama personel yang terlibat wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas di lapangan,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. Maka dari itu, Kapolres Bengkulu Selatan  mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab serta pahami tugas pokok Kepolisian dalam pengamanan TPS.

“Saya kembali menegaskan kepada seluruh personil agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi, apa saja yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan tugas, agar selama menjalankan tugas tidak ada hambatan serta hal-hal yang dapat mengganggu dalam tugas,” tegas Kapolres.

210 Personel Polres Bengkulu Selatan Siap Amankan TPS Pemilu 2024

Terpisah, Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKP Sarmadi mengatakan, dalam Pengamanan TPS, sebanyak 210 personel yang dilibatkan, nantinya akan melaksanakan tugas di 584 TPS yang berada di 11 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Keamanan dan ketertiban di TPS adalah tanggung jawab bersama, jadi mari kita jaga bersama-sama agar pemilihan berlangsung aman dan damai,” pungkas Kasi Humas. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.