Kapolres Bengkulu Selatan Jalin Sinergitas Bersama Awak Media Jelang Pemilu

0

BENGKULU SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, menggelar kegiatan silaturahmi bersama dan ngopi santai dengan awak media bertema “Sinergitas Polres Bengkulu Selatan Dan Awak Media Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang PEMILU 2024.

Kapolres mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama media lokal ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan awak media, Kegiatan tersebut digelar di Caffe Kemala, Polres Bengkulu Selatan, Kamis (25/01/2024).

“Semoga rekan-rekan sekalian dapat memberikan informasi yang baik dan menyejukkan. Sehingga Bengkulu Selatan menjadi aman, kondusif dan jauh dari hal-hal yang tidak baik, terkait dengan situasi terkini, serta untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan awak media lokal untuk membantu menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang situasi keamanan dan perkembangan di wilayah kita,” ujar Florentus

Lanjut Kapolres kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya menjaga tali silaturahmi, sekaligus di era digital yang semakin maju ini maka akan semakin mudah untuk berkomunikasi. Apalagi yang sekarang mudah di akses adalah media sosial.

“Karena itu saya berharap jika ada isu yang sifatnya negatif, tolong untuk di konfirmasi terlebih dahulu secara jelas. Supaya tidak ada kekeliruan ataupun miss komunikasi, karena itu akan sangat merugikan bagi obyek pemberitaan yang di maksud,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu awak media cetak Sugio Aza Putra meyampaikan terimakasih dan apresiasi atas digelarnya acara ini, sehingga awak media bisa bersilaturahmi, dan saling bertukar pendapat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam hal pemberitaan.

“Harapannya untuk terus melibatkan wartawan dalam kegiatan dialog seperti ini. Inisiatif ini sangat positif dalam membangun hubungan yang erat antara Kepolisian dan media lokal, karena keterlibatan wartawan adalah kunci untuk menciptakan informasi yang akurat dan transparan,” kata Sugio. (Aseptori)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.