Sindir Darah Langowan Prabowo, Wagub Sulawesi Utara Di Adukan Di Polda Sulut

0

Manado – Viral di media sosial Vidio Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang menyinggung darah Langowan dari Prabowo Subianto saat kampanye PDIP di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara memasuki babak baru.

Tim Kerja Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Utara mengadukan Steven Kandouw ke Polda Sulawesi Utara pada Selasa (161/2024) pekan lalu.

“Kami Ingin mengadukan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh seorang lelaki dan itu yang dilakukan di Langowan, Dugannya tentang orasi politik sesuatu yang tidak benar, itu yang kami laporkan” kata Koordintor bidang hukum TKD Prabowo-Gibran Sulut, Alfian Ratu.

Namun Alfian enggan menyebut nama terlapor tersebut, namun dia menjelaskan tentang vidio yang dilaporkan, yakni terkait Darah Langwoan dan membahas sosok dari pembuat patung Schwarz di Langowan Kabupaten Minahasa. Ia juga menjelaskan jika orang yang berorasi dalam vidio itu menjadi tujuan dari aduan ke Kepolisian. Alfian menilai jika orasi dalam video tersebut dinilai tidak benar.

“Ya, Kami mau melaporkan karena ini sesuatu yang tidak benar dan perlu diluruskan kepada masyarakat”. Ujar Alfian.

Meski telah mendatangi Mapolda Sulut, Alfian menyebut pihaknya masih akan melengkapi berkas laporan atas kejadian tersebut.

Diketahui sebelumnya, Vidio yang menampilkan Wagub Sulut Steven Kandouw pada saat kampanye PDIP di Taman Cita Waya Langowan, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa yang menyindir Prabowo Subianto yang mengaku-ngaku memiliki darah langoan dan menjelaskan bahwa patung Schwarz bukanlah pemberian dari Prabowo.

Dua Hari Berselang setelah kejadian tersebut, Steven yang juga Ketua Bappilu DPD PDIP Sulut tersebut sudah melakukan permintaan maaf nya kapad masyarakat dan terutama kapad Prabowo Subianto dan Keluarga Besarnya.

“Minta maaf jika ada Ucapan saya yang menganggu kenyamanan,” kata steven dalam keterangannya Senin (15/1/2024). (Rdks)

Leave A Reply

Your email address will not be published.