DPRD Kota Manado Galar Rapat Paripurna PAW Empat Anggota Aleg, Ini Nama-namanya!

0

MANADO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Empat anggota DPRD Manado, Jumat 5 Januari 2024.

Empat legislator baru, masing-masing Liliane Kairupan, Fresol Wongkar, Adelien Roring dan Calvin Panginda, resmi masuk DPRD Kota Manado sebagai pengganti antarwaktu (PAW) berdasarkan SK Gubernur Sulut nomor 512, 513, 514 dan 515 tahun 2023.

“Peresmian Keempat legislator masuk DPRD Manado, ditandai dengan pelantikan oleh Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey, pada Jumat,” kata Sekretaris DPRD Manado, Herry Saptono, di Manado.

Saptono mengatakan, keempat legislator tersebut¬† berasal dari partai berbeda, menggantikan personel sebelumnya yang “di-recall”, karena pindah ke partai lain, yakni Franco Wangko, Lily Binti, Vanda Pinontoan dan Robert Tambuwun.

Dia menyebutkan, Liliane Khairupan masuk menjadi PAW bagi Franco Wangko dari partai Nasdem, Fresol Wongkar menggantikan Vanda Pinontoan dari Demokrat, Adelien Roring menggantikan Robert Tambuwun dari Perindo dan Calvin Panginda menggantikan Lily Binti dari Golkar.

“Liliana dan Adelien dari Dapil Sario Malalayang, Calvin dari Wenang – Wanea dan Fresol dari Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan,” kata saptono.

Di sisi lain, Saptono menjelaskan, keempat legislator tersebut langsung melaksanakan tugas sesuai dengan tata tertib DPRD Manado, mulai mengikuti rapat dengar pendapat di komisi atau lintas komisi, rapat panitia khusus, badan anggaran, turun lapangan hingga ikut menetapkan peraturan daerah dan menetapkan dan mengawasi penggunaan anggaran daerah.

Sementara baik Liliane Khairupan, Fresol Wongkar, Adelien Roring dan Calvin Panginda, akan diposisikan kemana adalah hak fraksi dan akan mengikuti kebutuhan dan kepentingan mereka.

PAW di DPRD Manado, bergulir setelah keempat legislator sebelumnya pindah ke PDIP dan siap bertarung kembali di Pemilu 2024 untuk memperebutkan kursi di tempat yang sama nantinya, dengan Dapil yang sama dengan sebelumnya.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.