Politisi PDIP James Sumendap Terus Perjuangkan Budaya dan Adat Minahasa: Perlu Kita Jaga dan Lestarikan

0

SULUT- Eksistensi budaya yang kian tergerus oleh arus modernisasi, rupanya terus dilestarikan dan dijaga serta diperlihara oleh sosok politisi PDIP yang juga adalah Ketua DPC PDIP Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

Terbukti, James Sumendap SH yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sulut 2 periode, yang juga adalah mantan Bupati Minahasa Tenggara selama 10 tahun ikut menggelar sejumlah program dalam menjaga adat dan budaya leluhur Minahasa.

James Sumendap, Politisi PDIP Yang Berjuang Lestarikan Adat dan Budaya Minahasa

“Kami menyadari betul kekayaan budaya serta adat Minahasa salah satu identitas yang perlu kita jaga serta terus kita lestarikan,” ucap James.

“Budaya Minahasa perlu kita jaga dan terus kita lestarikan, pandangan saya. Budaya Minahasa lambat lain mulai terkikis dengan budaya asing,” tambahnya.

James Sumendap kita tahu bersama, sangat peduli dengan adat serta budaya Minahasa. Terbukti, kecintaan Budaya Minahasa. Terakhir menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara, diadakan Festival Bentenan Lakban (Benlak).

“Saya memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi para generasi muda tentang cara menjaga, merawat, dan melestarikan tradisi dan budaya Minahasa,” pungkas James yang saat ini adalah Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PDIP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.