KPU Kotamobagu Gelar KPU RUN dalam rangka Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024

0

KOTAMOBAGU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar KPU RUN Pemilu Tahun 2024, yang dipusatkan di halaman Kantor KPU Kotamobagu, Sabtu 9 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sulawesi Utara (Sulut), Awaludin Umbola, Wali Kota Asripan Nani, Kapolres dan perwakilan Forkopimda lainnya serta para camat dan peserta KPU RUN.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo melalui kepala Divisi SDM Parmas dan Sosdikli, Hairun Laode mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini tentunya, bentuk sosialisasi terkait seluruh tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat,” ujar Hairun.

Dia juga mengajak masyarakat Kotamobagu untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Termasuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Menyalurkan hak sangat menentukan kelangsungan perjalanan demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk lima tahun ke depan, saya imbau masyarakat harus datang ke tempat pemungutan suara,” imbuh Hairun Laode.

Menurutnya, KPU Kotamobagu terus gencar melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat.

“Melalui Pemilu Run warga makin dapat memperoleh informasi tentang waktu pemungutan suara yang akan berlangsung serentak pada 14 Febuari 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada KPU Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, karena salah satu parameter keberhasilan daerah dalam demokrasi adalah tingkat partisipasi pemilih,” ucapnya.

Asripan juga berharap agar kotamobagu menjadi daerah yang sejuk, damai dan demokrasinya semakin baik.

“Selamat dan sukses atas dilaksanakannya kegiatan KPU Kotamobagu Run Pemilihan Umum Tahun 2024, semoga Kota Kotamobagu terus menjadi Kota yang damai, kota yang sejuk, kota yang sejahtera, kota yang demokrasinya makin baik di tahun ini, dan tahun – tahun yang akan datang,” ujarnya.

Pada pelaksanaan KPU Kotamobagu Run Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan Tema “Pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa” tersebut, dilaksanakan Olahraga Lari bersama yang diikuti para peserta yang berasal dari Kotamobagu dan sekitarnya. (Del)

Leave A Reply

Your email address will not be published.