Realisasi Program BSPS Dinas PRKP Kotamobagu Over Target

0

KOTAMOBAGU- Realisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS di Kota Kotamobagu sudah melebihi target.

Menurut Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu Chelsie Paputunga ST, Program BSPS ini menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan.

Dimana program ini sudah tertuang dalam dokumen RPJMD periode tahun 2018-2023 terealisasi sesuai target.

Chelsie mengatakan, untuk program BSPS yang masuk dalam target RPJMD 2018-2023 pemerintahan Wali Kota Ir Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH (TBNK) adalah sekitar 800 lebih.

“Memasuki akhir pemerintahan TBNK, realisasi program BSPS kita sudah mencapai 1.000 lebih. Alhamdulillah ini artinya kita over target,” ungkap Chelsia.

Masih menurut Chelsia, target tersebut telah terpenuhi sejak tahun lalu, sehingga saat ini pihaknya masih terus melakukan update potensi kawasan kumuh untuk kemudian kami masukan di program kerja ke depan.

“Di luar target wali kota dalam RPJMD kemarin, ada juga rumah baru yang harus dibantu dan diintervensi melalui kooordinasi bersama para sangadi dan lurah terkait update data untuk target kerja pemerintah ke depan,” ucap Chelsia. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.