2.900 Pelajar di Kotamobagu Kembali Menerima Beasiswa Anak Asuh Daerah

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak 2.900 palajar mulai dari SD dan SMP di Kotamobagu akan menerima bantuan Anak Asuh daerah tahun anggaran 2023.

Sekretaris Disdik Kotamobagu Kusnadi Pobela, S.Pd. M.Pd mengatakan, saat ini pihaknya sudah masuk dalam tapa verifikasi penerima.

“Nominal bantuan yang diterima pelajar SD sebesar Rp1.000.000 dan SMP sebesar Rp1.500.000 yang akan diberikan pada akhir tahun,” ungkap Kusnasi.

Menurutnya, pemberian anak asuh daerah yang dikelolah oleh Dinas Pendidikan hanay untuk sekolah dasar atau SD sampai SMP.

“Dua tahun terakhir ini Disdik hanya mengelola bantuan beasiswa anak asuh khusus SD dan SMP yang ada di 18 Kelurahan se Kota Kotamobagu,” ungkap Kusnadi.

Dia menerangkan bahwa verifikasi bantuan akan asuh daerah akan dilakukan secara dua tahap. Dimana tahap pertama adalah pengecekan data penerima di system Dapodik dan yang kedua yaitu verifikasi di lapangan.

“Setelah dilakukan verifikasi melalui sistem dapodik, akan dilakukan verifikasi lapangan guna mengetahui apakah penerima sebelumnya masih layak menerima tahun ini, kemudian untuk anak-anak yang sudah tidak aktif sekolah, pindah sekolah akan dilakukan evaluasi apakah tahun ini masih bisa menjadi penerima beasiswa anak asuh,”terangnya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.