Pemkab Bolmut Gelar STQH Ke VIll Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Bupati Depri Pontoh

0

BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke VIll Tingkat Kabupaten Bolmut, yang dimulai Selasa 6 Juni 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati di Boroko.

STQH tahun ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-nilai Qur’ani Untuk Mewujudkan SDM yang Unggul, Religius dan Moderat”.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan STQH yang Ke VIII tingkat Kabupaten Bolmut merupakan kegiatan rutin setiap dua tahun sekali, yang memiliki peran sangat penting dan strategis.

“STQH ke-VIII tingkat Bolmut hari ini sudah dilaksanakan dengan baik untuk itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenag Kabupaten Bolmut lebih khusus kepada LPTQ Kabupaten Bolmut,”

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada panitia dan dewan hakim untuk bekerja secara profesional pada kegiatan STQH ini.

Semoga kegiatan ini menghasilkan sari tilawah Al-Qur’an dan Hadits yang terbaik yang nantinya bisa maju ke tingkat selanjutnya.

“Saya minta kepada peserta jangan hanya berakhir di Bolmut tetapi diusahakan dengan dorongan, motivasi yang kita laksanakan hari ini diusahakan kita boleh bersaing dengan daerah lain yang ada di Provinsi Sulut,”

Bupati juga berharap kegitan ini dapat membanggakan Kabupaten Bolmut, mari dengan semangat kebersamaan dan ketulusan hati kita selenggarakan kegiatan STQH bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Panitia STQH Ke VIII Supriadi Goma, SPdI, tahun ini diikuti oleh 101 Khafilah dari 6 kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Khafilah Bolaang Mongondow Utara dalam STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada pertengahan bulan Juni 2023 di Minahasa Selatan,” terang Goma. (Al).

Leave A Reply

Your email address will not be published.