Pansus DPRD Tinjau Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Tim Pansus DPRD Kotamobagu untuk LKPJ Wali Kota Kotamobagu tahun 2022, melakukan kunjungan lapangan di sejumlah pekerjaan milik beberapa instansi pemkot Kotamobagu, Senin 5 Juni 2023.

Salah satu yang menjadi titik kunjunan tersebut yakni proyek pembangunan Perpustakaan Kotamobagu, di eks bangunan Gedung Bobakidan.

Pansusu DPRD Kotamobagu saat meninjau proyek pembangunan kantor perpustakaan, Senin 5 Juni 2023. (foto/al)

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh ketua Pansus Royke Kasenda, dan didampingi anggota pansus Ir Ishak Sugeha.

Ketua Pansus Royke Kasenda di sela sela kunjungan menjelaskan, kunjungan tersebut hanya sebatas kunjungan lapangan. “Ini hanya kunjungan pemantauan terkait LKPJ wali kota tahun 2022,” ujar Royke.

Sementara itu, anggota Pansus Ishak Sugeha mengatakan, dari hasil pemantauan pada proyek perpusatakaan, Ia menilai ada beberapa item pekerjaan yang harus diperbaiki lagi.

Pansusu DPRD Kotamobagu saat meninjau proyek pembangunan kantor perpustakaan, Senin 5 Juni 2023. (foto/al)

“Yang pertama ada beberapa titik di bagian dinding yang sudah mulai retak, selain itu ada Sebagian kongseng jaraknya agak renggang, dan ada beberapa lagi yang harus diperbaiki,” jelasnya.

Namun kata Ishak, semua itu masih bisa perbaiki dalam masa pemeliharaan. “Kan masih ada masih ada masa pemiliharaan, tentu waktu itu harus dimaksimalkan oleh kontraktor,” tegasnya.

Terpisah kepala Dinas Perpustakaan Ham Rumoroy saat dikonfimasi mengakui, sudah mengirim surat ke pihak kontraktor agar segera memperbaiki pekerjaan yang dianggap belum maksimal.

“Masa pemeliharaan ini sampai bulan juni, jadi masih ada waktu bagi kontraktor untuk memperbaikinya,” kata Rumoroy.

Pansusu DPRD Kotamobagu saat meninjau proyek pembangunan kantor perpustakaan, Senin 5 Juni 2023. (foto/al)

Meski demikian Rumoroy mengungkapkan, proyek tersebut sudah selesai diperiksa oleh BPK. “Dari hasil pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu, tidak ada temuan yang serius. Hanya ada sedikit koreksi dari BPK, tapi semuanya masih dalam tahap pemeliharaan,” kata Rumoroy.

Saat ditanya soal kapan peresmian bangunan perpustakaan itu, Rumoroy mengatakan, masih menunggu penyelesaian pekerjaan tahap ke dua. “Untuk tahap ke dua, yakni finishing di lantai tiga, yakni masih ada pemasangan tehel dan lain-lain di lantai 3. Kemungkinan peresmiannya pada bulan September,” tandas Rumoroy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.