Ketua DPRD Sekaligus Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag Hadiri Penyerahan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU, DPRD- Ketua DPRD sekaligus ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag ST menghadiri acara penyerahan bonus, uang pembinaan, dan sertifikat penghargaan pada para atlit peraih medali dan para pelatih yang ikut serta pada Porprov XI Bolmong 2022.

Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tatong Bara di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin 28 Maret 2023.

Bonus ini merupakan apresiasi Pemda Kota dan KONI Kotamobagu atas perjuangan para atlit dan pelatih di Porprov November lalu, yang membuat kontingen kotamobagu memperbaiki peringkat dan melipatgandakan peroleh medali, termasuk medali emas, dari 7 keping menjadi 16.

“Belum spektakuler memang. Tapi itu diperoleh tanpa “mentransfer” atlit daerah lain, sehingga kebanggaan yang didapatkan bukan kebanggaan semu. Namun lebih ke orientasi pembinaan jangka menengah dan panjang. Begitu pula, peraihan medali emas di beberapa Cabor adalah yang pertama, seperti di Bulutangkis dan Silat,” tulis Anggota DPRD Kotamobagu Begie Gobel dalam akun Facebook pribadinya.

Akan halnya jumlah bonus yang diberikan, mungkin masih kalah dengan yang diberikan daerah lain. Namun setidaknya Pemda Kota dan KONI Kotamobagu di bawah kepemimpinan Ketua Umum Meidy Makalalag tidak mengulangi blunder dan lantas jadi trauma atlit dan pelatih saat ‘zonk’ (tidak diserahkannya) bonus atas peralihan medali di Porprov X di Bitung pada 2019,” terangnya.

“Yang jelas, Rp. 485 juta yang digelontorkan Pemda Kota dan KONI serta Dinas Pemuda-Olahraga bukanlah uang yang tidak sedikit di masa sulit ini.
Terima kasih Ibu Walikota. Terima kasih para atlit dan pelatih. Semoga ke depan kita lebih baik pagi. Salam olahraga,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.