Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bonus Bagi Para Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Porprov ke XI Bolmong Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Tatong Bara didampingi Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag, menyerahkan bonus atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Porprov ke XI yang digelar di Kabupaten Bolmong tahun 2022 lalu.

Acara penyerahan bonus tersebut diselenggarakan di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin 27 Maret 2023.

Mengawali sambutannya Wali Kota Tatong Bara menyampaikan apresiasi atas hasil yang telah diraih kontingen Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan Porprov.

“Atas nama pribadi dan pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya sekaligus ucapan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh kontingen Porprov 2022. Dimana, Kontingen Kotamobagu berhasil meraih total 73 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 22 perak dan 35 perunggu,” ucap Tatong.

Pada kesempatan ini Tatong juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Meiddy Makalalag selaku Ketua  KONI Kotamobagu yang telah berhasil membawa kontingen meraih hasil yang baik dalam Porprov.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua KONI sekaligus Ketua Kontingen Kotamobagu bapak Meiddy Makalalag yang telah membawa kontingen hingga mampu mengharumkan nama Kota Kotamobagu dengan masuk urutan ke 8 dari 15 Kabupaten dan Kota se Sulut,” ujarnya.

Prestasi ini lanjut Tatong patut disyukuri dan apresiasi, karena ada peningkatan prestasi dari pelaksanaan Porprov sebelumnya. Dimana, dari Porprov Bitung ke

Porprov Bolmong selisihnya hanya setahun, namun prestasi atlet-atlet Kota Kotamobagu bisa naik 2 kali lipat, dari 6 emas yang diraih sebelumnya mampu menjadi 16 emas.

“Anggaran kita sangat minim tapi mampu membuahkan hasil yang luar biasa. Menariknya tahun ini kita masuk 10 besar dengan tidak mentransfer atlit dari luar karena seluruhnya anak daerah. ini tentu kesuksesan pertama bagi KONI secara organisasi. Selain itu, keberhasilan cabor yang terus berbenah baik kualitas maupun kuantitas yang terus dirangsang serta perbaikan infrastruktur dan suprastruktur olahraga, walaupun dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki tapi ada kebanggaan yang luar biasa, karena kita mampu bersaing dan juga ada sejumlah cabor yang dipertandingkan di Kotamobagu,” urai Tatong.

“Selamat dan terima kasih banyak atas dedikasi dan perjuangan yang telah ditunjukkan kontingen Kotamobagu untuk Porprov tahun 2022 di Kabupaten Bolmong,” sambungnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten serta pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.