Zulkifli Berharap Seluruh Warga Kota Kotamobagu Terima Pantarlih

0

KOTAMOBAGU- KPU Kota Kotamobagu melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM), Zulkifli Kadengkang mengajak seluruh masyarakat masyarakat agar menerima Petugas Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) dalam melakukan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu Tahun 2024.

“Kami berharap supaya seluruh warga Kota Kotamobagu mari kita sukseskan Tahapan Coklit ini, nanti ada Pantarlih yang datang ke rumah-rumah warga, mereka ini yang menjadi ujung tombak kita dalam menyusun daftar pemilih untuk Pemilu 2024.” kata Zulkifli, Minggu (12-2-2023).

Menurut Zulkifli, saat ini tahapan Pemilu 2024 terus berjalan, olehnya kami mengajak seluruh warga agar turut serta menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahunan ini, termasuk dalam tahapan coklit.

Zulkifli menjelaskan, tahapan coklit ini sangat penting dalam memastikan jumlah daftar pemilih yang akurat dan mutakhir untuk menjamin hak konstitusi setiap warga negara yang memenuhi persyaratan untuk menyalurkan hak pilih mereka pada 14 Februari 2024.

“Data pemilih yang akurat dan mutakhir menjadi salah satu bagian penting untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia berharap masyarakat turut serta menyukseskan tahapan ini dengan memberikan data yang benar. Untuk mempermudah Pantarlih, dengan memberikan dokumen yang diminta oleh Pantarlih untuk dicocokan dan diteliti keseuaian datanya. Dokumen yang disiapkan pemilih yakni KTP-el dan kartu keluarga (KK) terbaru.

“Pantarlih yang bertugas menggunakan atribut khusus berupa tanda pengenal, rompi dan juga topi Pantarlih. Mereka (Pantarlih, red) akan melakukan coklit data pemilih ini datang ke rumah warga satu per satu sejak tanggal 12 Februari 2023 sampai 14 Maret 2023 untuk mendapatkan data pemilih yang akurat dan mutakhir,” terang Komisioner yang juga berlatar jurnalis ini.

Zulkifli pun meminta, agar Pantarlih dalam melaksanakan tugas harus selalu mempedomani aturan dan tata cara coklit yang telah disampaikan dalam bimbingan teknis demi suksesnya Pemilu yang Luber dan Jurdil.

Terinformasi bahwa, KPU Kota Kotamobagu melalui PPS telah melantik sebanyak 350 Pantatlih secara serentak siang tadi pukul 13.00 Wita pada 33 desa dan kelurahan di 4 kecamatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.