Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup V 2023 Poybes Resmi Ditutup, Ketua DPRD Kotamobagu Beri Apresiasi

0

KOTAMOBAGU,DPRD–  Kegiatan turnamen sepak bola Karang Taruna Cup V 2023 Desa Poyowa Besar (Poybes) Satu resmi ditutup, Minggu 29 Januari 2023.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Ketua DPRD Meiddy, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia  pengurus Karang Taruna Desa Poybes Satu, yang telah sukses melaksanakan turnamen Karang Taruna Cup V 202-2023.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia Karang Taruna Cup, yang telah sukses melaksanakan kegiatan yang bertujuan mulia untuk penggalangan dana kelanjutan pembangunan Mesjid di Desa ini,” Ucap Mekal.

Dalam kesempatan itu, Mekal juga memberikan tambahan hadiah uang pembinaan kepada 4 tim yang masuk semi final.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag saat menghadiri penutupan kegiatan sepak bola Karang Taruna Cup Poyowa Besar, Minggu 29 Januari 2023. (foto/al)

“Saya tambahkan masing-masing Rp1 juta rupiah kepada 4 tim untuk membeli bola supaya lebih giat lagi latihan,” ujar Mekal.

Apalagi kata Mekal, tahun 2023 ini ada turnamen besar Sepak Bola yaitu Walikota Cup.

“Tim yang ikut dilaga Karang Taruna Cup ini, diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk ikut berlaga pada kegiatan Walikota Cup tahun ini,” kata Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu ini.

Selain itu, kedepan kata Mekal, akan ada seleksi pemain-pemain muda untuk mengikuti Porprov yang akan gelar di Kota Manado 2024 mendatang,” ujarnya.

Diketahui, turnamen tersebut diikuti 40 tim sepak bola yang berlangsung di lapangan Bogani Poybes Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag saat merpose bersama juara sepak bola karang tauna cup Poybes, Minggu 29 Januari 2023. (foto/al)

Adapun tampil sebagai juara 1 pada laga final di Karang Taruna Cup Desa Poybes Satu 2022-2023, yaitu tim sepak bola dari Kelurahan Sinindian (Persin) setelah berhasil mengalahkan tim Magic Yondog Kelurahan Motoboi Besar dengan skor 3-2.

Atas kemenangan itu Tim Persin berhasil memboyong hadiah piala dan uang tunai Rp7 juta, sedangkan juara 2 Magic Yondog Motoboi Besar meraih piala dan uang tunai Rp4 juta, juara 3 diraih Persib Desa Bakan dengan membawa piala dan uang tunai Rp2,5 juta dan juara 4 Kota Utama Gogagomam piala dan uang tunai Rp1 juta.

Tak hanya itu, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak selama turnamen berlangsung berhasil diraih oleh Aimar Mohama dari tim Persin Sinindian. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.