Meriahkan Hubungan Indonesia-Jepang ke 65 Tahun, 120 Atlet Merah Putih Bakal Ikuti Tokyo Marathon 2023

0

IP– Dalam rangkan memeriahkan hubungan Indonesia-Jepang yang ke 65 tahun, 120 atlet Merah Putih akan berlaga mengikuti Tokyo Marathon 2023 di Kota Tokyo, Jepang, pada 5 Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Sabtu 27 Januari 2023.

“Kebetulan juga tahun ini 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Jadi kami ingin menunjukkan ke masyarakat Jepang kedekatan antara dua negara ini. Bukan hanya dari sisi politik, tapi juga yang terkait olahraga, sosial budaya dan lain-lain,” kata Heri Akhmadi dalam keterangan tertulis, dilansir dari Antaranews.com.

Heri memastikan, Kedubes RI di Jepang siap menyambut mereka. Bahkan, Kedubes RI juga sudah menyiapkan tempat latihan bagi para atlet agar mereka tetap fit selagi menunggu Tokyo Marathon 2023 bergulir.

 Sebelum turun dalam kegiatan tersebut, hari ini juga bergulir acara workshop ‘Let’s Talk About Tokyo Marathon 2023’ yang digagas Cerita Lari bersama Pocari Sweat, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Heri menyapa langsung para atlet  Indonesia yang akan mengikuti Tokyo Marathon 2023. Heri memastikan, Kedubes RI di Jepang siap menyambut mereka.

“Kalau untuk latihan kecil, nanti bisa latihan dengan mengitari Istana Kaisar yang jaraknya sekitar 5 kilometer,” kata Heri.

Heri berharap keikutsertaan ratusan pelari Indonesia bisa berjalan lancar karena ajang ini bukan sekadar olahraga biasa, tapi juga ajang diplomasi.

“Ini sangat penting bagi kami sebagai bagian untuk kegiatan diplomasi yang kami lakukan,” pungkas mantan anggota DPR tersebut.

Sumber: Antaranews

Leave A Reply

Your email address will not be published.