Manado Dikepung Banjir dan Tanah Longsor, Pemprov Sulut Buka Posko Darurat Bencana

0

SULUT- Hujan deras yang melanda wilayah kota Manado dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sejak Kamis kemarin membuat Kota tersebut dikepung bencana banjir dan tanah longsor.

Menanggapi cuaca ekstrim hujan deras yang mengguyur Kota Manado ,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut langsung gerak cepat dengan membuka posko darurat bantuan bencana di lobby kantor gubernur Sulut, Jumat 27 Januari 2023.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel, langsung menginstruksikan jajaran Pemprov Sulut membentuk tim reaksi cepat tanggap menghadapi keadaan darurat bencana.

“Sesuai arahan Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven, jajaran Pemprov langsung membuka posko darurat bantuan bencana di lobby kantor Gubernur. Tentunya Pemprov berkoordinasi dengan Pemkot dan pihak-pihak terkait seperti TNI dan Polri serta semua stakeholder langsung disiagakan, diantaranya keperluan Kesehatan dan penanggulangan bencana serta makanan ringan dan minuman,” ungkap Sekprov Sulut Steve Keppel didampingi para Asisten dan Kadis serta para staf Pemprov Sulut.

Melalui posko darurat bencana ini, akan dilakukan langkah-langkah koordinasi selanjutnya untuk semaximal mungkin membantu masyarakat agar terhindar dari bencana alam. Termasuk berbagai kebutuhan darurat yang dibutuhkan.

“Terutama berdoa kepada Tuhan agar menghindarkan terjadinya korban jiwa. Serta berupaya memenuhi kebutuhan warga dalam situasi bencana,” ujar Sekprov Steve Kepel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.