Aleg DPRD Kotamobagu Hadiri Musrenbang Desa Pontodon Timur

0

KOTAMOBAGU- Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Herdy Korompot menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Pontodon Timur, Selasa 24 Januari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Pontodon Timur tersebut, turut dihadiri Camat Kotamobagu Utara, Muh. Edo Mopobela, Sangadi Pontodon Timur Imelda Pasambuna dan para Pimpinan OPD Pemkot.

Suasana kegiatan Musrenbang Desa Pontodon Timur, Selasa 24 Januari 2023. (Foto/olam)

Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela dalam sambutannya menyampaikan,
musrenbang desa ini akan ditindak lanjuti di Tingkat Kecamatan.

“Tentu yang menjadi usulan hari ini adalah program yang prioritas dari desa yang tentu tidak bisa didanai oleh Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD),”ujarnya.

Mopobela mengatakan, kelebihan desa dari kelurahan yakni desa mempunyai dana desa sedangkan kelurahan tidak.

“Sehingga, jika ada usulan silahkan mengusulkan di musrenbang ini apa yang belum dikerjakan lewat dana desa ataupun ADD agar nantinya bisa dibawah di musrenbang tingkat kecamatan,”terangnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna menambahkan, pihaknya akan mengawal usulan di Musrembang ini hingga di tingkat kecamatan.

“Musrenbang ini, diadakan setiap tahun tentu sudah melalui proses mulai dari musdus dan sampai ke tingkat musdes yang diselenggarakan ditingkat desa dan ini yang pertama sejak saya dilantik bulan desember yang lalu. Saya sampaikan untuk masyarakat Pontim agar memberikan usulan dalam kegiatan musrenbang,” ujarnya.

Suasana kegiatan Musrenbang Desa Pontodon Timur, Selasa 24 Januari 2023. (Foto/olam)

“Ini agar kita bisa melihat apa yang menjadi prioritas buat desa kita dan pasti kita akan kawal sampai ditingkat kecamatan maupun daerah,
setiap usulan dari masyarakat kita lihat dulu mana yang menjadi prioritas dan kebutuhan di desa dan untuk usulan masyarakat yang belum bisa dikerjakan agar kita semua dapat memahami karena keterbatasan dana,” ungkapnya. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.