Boltim

Wali Kota Tatong Bara Pantau Langsung TPS Pelaksanaan Pilsang 15 Desa di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Wawli Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memantau langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS), terkait proses pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang dilaksanakan secara serentak hari ini, Rabu 19 Oktober 2022.

Wali Kota didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, diantaranya Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, Kajari Elwin Agustian Khahar, SH MH, serta Ketua Pengadilan Junita Beatrix Ma’i SH MH.

Sesampainya di TPS 2 Desa Pontodon, Wali Kota langsung mengecek semua proses pemungutan suara mulai dari protokol kesehatan, keamanan serta ketertiban di TPS.

Wali Kota saat diwawancarai sejumlah awak media menuturkan, selain Protokol Kesehatan ditegakan alhamdulillah jumlah pemilih yang sudah menggunakan hak suaranya sampai saat ini sudah di angka 85 persen.

“Alhamdulillah kunjungan kita hari ini adalah wujud dari tanggung jawab kita serta dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan pilsang hari ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga berharap agar seluruh proses hari ini hingga pada terpilihnya calon bisa berjalan dengan aman lancar dan sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya meminta kepada saksi, masyarakat dan kita semua agar mengawal seluruh proses hingga selesainya perhitungan suara, agar hasil yang kita dapat bisa kita jadikan rujukan bagi kandidat yang akan terpilih nanti,” pinta Wali Kota.

Selain itu Wali Kota menambahkan, untuk warga masyarakat yang namanya terdapat di DPT dan dalam keadaan sakit, panitia akang melakukan kunjungan ke rumah untuk hak suaranya dapat disalurkan.

“Saat ini rata-rata angka partisipasi pada pilsang sudah di angka 85 persen, dan kita berharap ini akan lebih naik lagi sampai pada penutupan di jam 13.00 Wita, kita pastikan hak semua masyarakat terjamin,” pungkas Wali Kota dua periode itu.

Diketahui, saat ini ada 57 calon Sangadi yang ikut bertarung di 15 desa, dan terdiri dari 73 TPS serta ada 26.112 pemilih. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.