Boltim

Bupati Sachrul Mamonto Ikuti Dzikir Bersama BKMR Se-Sulut

0

BOLTIM- Bupati Bolaang mongondow timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., mengikuti dzikir dan tabligh akbar di lapangan Gogaluman Tutuyan, Kamis (15/9/2022) siang.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Boltim dihadiri ribuan kader BKMT se-Sulawesi Utara.

Bupati Boltim di dampingi istri tercinta Ny Seska Ervina Budiman nampak begitu khusyuk dalam mendengarkan tausyah dan dzikir bersama yang dipandu oleh ustadz Abdurahman Mahrus, MA.

Tutur hadir Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo bersama Istri, Mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, Mantan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Mantan Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf, serta Pimpinan OPD dan Anggota DPRD Kabupaten Boltim.

Nampak Mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan bersama Ketua TP PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman dan wakil Ketua TP PKK Ny. Rosita Pobela (Foto aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Dalam tabligh akbar dan dzikir bersama, BKMT Boltim mengundang penceramah ternama Ustad KH Abdurrahman Mahrus MA yang merupakan seorang pendakwah di Sulawesi Utara.

Sebelum melakukan dzikir dan doa bersama, Ustad Abdurrahman Mahrus MA memberikan tausyah tentang pentingnya akan silaturahmi.

Antusias untuk mendengarkan tausyah islami ini sangat terlihat, baik tamu undangan maupun para pejabat Pemkab Boltim yang hadir.

Dalam tausyah Ustad Abdurrahman Mahrus menyampaikan, bahwa kegiatan tabligh akbar yang digagas BKMT ini merupakan acara yang begitu agung dan mulia.

Hal ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi bagi kaum muslimin yang ada di Sulawesi Utara.

Ia menyebut sebagai makhluk ciptaan Allah, makhluk yang hidup bersosial, manusia dituntun untuk bermasyarakat dan tidak hidup sendiri.

Ustadz Abdurrahman Mahrus, MA saat menyampaikan tausyah (Foto aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Manusia disuruh bangun kehidupan bersama di tengah sekian banyak perbedaan yang ada pada masing-masing. Karena memang seperti itu kita dicipta oleh Allah.

“Rasulullah SAW sampai mengatakan, Orang mukmin yang bergaul dengan manusia dan sabar terhadap kejahatan mereka lebih baik daripada orang

mukmin yang tidak bergaul dengan manusia dan tidak sabar terhadap kejahatan mereka,” kata Ustadz Abdurahman Mahrus.

Kata dia, Manusia disuruh hidup bermasyarakat, berarti hidup perlu ada yang namanya silaturahim atau silaturahmi tersebut.

Usai menyampaikan tausiyah, Ustadz Abdurrahman Mahrus kemudian melanjutkan dengan dzikir bersama.

Nampak bupati Sachrul Mamonto bersama jamaah begitu khusyuk mengikuti lantunan Dzikir yang dibawakan Ustad Abdurrahman Mahrus serta mendoakan bupati dan masyarakat Kabupaten Boltim.

Dengan menundukan kepala Ustad Abdurrahman Mahrus memanjatkan doa berharap semua dapat lebih baik untuk Kabupaten Boltim di tangan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Usai doa bersama kemudian ustad Abdurahman Mahrus menutup tabligh akbar dan dzikir dengan sujud syukur yang diikuti tamu yang hadir bersama pejabat Pemkab Boltim.

Sementara itu, bupati mengatakan tujuan utama penyelenggaraan dzikir dan tausiyah ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dzikir merupakan media peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada kita, dan juga kebaikan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur,” tutur bupati.

Usai acara tabligh akbar dan dzikir bersama, pengurus BKMT Kabupaten Boltim memberikan piagam kepada bupati yang diserahkan langsung oleh Ketua BKMT Boltim Titiek Mamanto Gumalangit. (ADV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.