Boltim

Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kotamobagu Berlangsung Khidmat

0

KOTAMOBAGU- Pelaksanaan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu Berlangsung Khidmat.

Wali Kota Tatong Bara menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Upacara peringatan HUT RI ini dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Rabu, 17 Agustus 2022.

Wali Kota Tatong Bara berharap, dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, generasi muda khususnya dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air.

“Semangat Nasionalisme itu sangatlah penting. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” ucapnya.

Wali Kota juga meminta hari kemerdekaan ini dijadikan momentum untuk terus bekerja keras mengisi kemerdekaan.

“Jadikan momentum untuk kerja bersama mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat, dengan prestasi kerja kita,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, hari kemerdekaan ini juga diharapkan dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan dan gotong royong.

“Gotong royong adalah manifestasi membangun bangsa. Karena itu, saatnya sekarang untuk bergerak bukan hanya berencana atau retorika. Berikan karya nyata untuk bangsa dan tentunya harus terus memegang teguh rasa nasionalisme untuk mewujudkan Indonesia yang kokoh,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.