Upacara Peringatan HUT Ke-14 Kabupaten Boltim Berlangsung Khidmat

0

BOLTIM- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke 14 berlangsung khidmat.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boltim, Sachrul dan Wakil Bupati Oskar Manoppo bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah hingga aparat Pemerintah Desa menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow.

Bupati Sachrul dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Boltim sudah semakin maju dan sudah sanggup bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Sulawesi Utara.

“Bahkan, laju pertumbuhan perekonomian juga terus meningkat. Hal ini, merupakan sebuah pertanda akan suksesnya sistem Pemerintahan sebuah Daerah,” kata Sachrul.

Lanjutnya, 14 tahun sudah Kabupaten Boltim dimekarkan. Ibarat seperti bayi, Boltim kini memasuki usia yang ke-14 Tahun, dimana usia yang mulai beranjak dewasa.

“Mulai dari merangkak sampai dengan saat ini, Boltim sudah semakin maju, dan mulai mengikuti daerah-daerah lain, Itu artinya Pemerintah Kabupaten bersama DPRD serius untuk mengurus kepentingan-kepentingan rakyat,” katanya.

Sachrul berharap, momentum HUT ke-14 ini akan mampu menjadi sebuah wadah bagi seluruh unsur, baik pemerintahan, kepemudaan, serta kemasyarakatan, untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran dalam membangun daerah yang kita cintai bersama ini.

“Momentum kali ini, bukan hanya kita memperingati HUT saja dan memperingati sebuah selebrasi bahwa ini adalah ulang tahun kelahiran Boltim, tapi ini sebagai ajang Introspeksi diri kita, apa yang telah kita lakukan selama 14 tahun mengabdi di daerah ini,” harapnya.

“Mari tanamkan di dalam hati, bahwa kita adalah orang-orang yang diberi kesempatan untuk mengabdi di Boltim, maka cintai daerah ini dengan ketulusan hati bapak Ibu sekalian,” tambah Sachrul.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan pidato tidak dari atas podium yang telah disiapkan, namun memilih untuk berada di bawah terik matahari.

“Saya memilih untuk berpidato di sini, agar bisa sama-sama merasakan panasnya terik Matahari. Artinya, seorang komandan itu harus berada di depan, tidak boleh bersembunyi di belakang. Ini adalah contoh kecil, bahwa saya akan terus menjaga dan mengawal kalian sebagai ASN, dan saya sebagai seorang bupati,” jelas bupati.

Sebelum upacara peringatan HUT dimulai, Bupati bersama Ketua TP-PKK Boltim disambut dengan pementasan Tarian Gogaluman. Usai upacara dilanjutkan dengan pagelaran Tarian Dana-dana secara massal yang turut diikuti sejumlah tamu undangan. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.