Boltim

DPRD Kotamobagu Gelar Audiens Bersama KPU dan Bawaslu, Bahas Tahapan Pemilu 2024

0

KOTAMOBAGU, DPRD- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Senin 11 Juli 2022 kemarin.

 

Kunjungan KPU dan Bawaslu Kotamobagu ke DPRD tersebut dalam rangka audiens terkait tahapan pelaksanaan Pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Adapun kegiatan yang berlangsung di ruang Paripurna itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag didampingi Wakil Ketua Syarifudin Mokodongan, Sekretaris Dewan, Moch Agung Adati dan para anggota DPRD lainnya.

Usai pertemuan, Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo mengatakan, audiensi ini dalam rangka memasuki tahapan Pemilu 2024 yang sudah mulai berlangsung. Sehingga kata dia, pihak KPU bersama Bawaslu Kotamobagu melakuan audiens dengan DPRD Kotamobagu.

“Ini sebagai bentuk koordinasi dengan Forkompinda terkait tahapan Pemilu tahun 2024. Adanya tahapan ini, tentuk KPU dan Bawaslu sangat membutuhkan suport sehingga itu kami melakukan koordinasi. Karena ini demi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ucap Iwan.

Senada dengan Iwan Manoppo. Ketua Bawaslu Kotamobagu, Musli Mokoginta menambahkan, ada beberapa hal penting yang dibutuhkan dalam tahapan Pemilu tahun 2024 yang disampaikan ke DPRD Kotamobagu.

“Alhamdulillah apa yang kami sampaikan dalam audiens dengan DPRD sudah di jawab pimpinan DPRD,” kata Musli.

Lanjutnya, audensi bersama DPRD Kotamobagu ini selain silaturahmi juga dalam rangka meminta dukungan ke DPRD.

“Kami meminta dukungan kepada DPRD dalam hal memberikan suport untuk proses tahapan pemilu 2024,” tambah Musly.

Di sisi lain, Musli juga menuturkan, pihak mereka juga menyampaikan terkait keberadaan kantor Bawaslu yang masih pinjam pakai.

“Di kesempatan itu, kami juga menyampaikan permohonan kepada pihak DPRD terkait permintaan lahan atau kantor hibah guna diperuntukkan sebagai kantor Bawaslu Kotamobagu. Alhamdulillah itu mendapat respon positif dari anggota legislatif,” jelasnya.

Sekadar diketahui, usulan terkait tahapan Pemilu tahun 2024 dan beberapa usulan dari KPU dan Bawaslu itu langsung mendapat Suport dari pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.