Boltim

Pemkab Boltim Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di gedung Kantor Bupati Boltim, Rabu 2 Maret 2022.

Adapun peringatan Isra Miraj tahun ini mengangkat tema “Jadikan Peringatan Isra Miraj sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19”

Bupati Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Miraj pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi, merupakan peristiwa yang luar biasa.

“Dimana, Isra Miraj merupakan perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidi Aqsa ke langit Sidratul Muntaha hingga Arsy, sebagai salah satu wahana untuk menunjukan sebagian tanda-tanda kebesaran Allah SWT,” ujarnya.

Bupati mengatakan, jika peringatan hari besar keagamaan seperti hari ini jangan hanya dijadikan seremoni semata. Namun lebih diharapkan sebagai bentuk instropeksi diri dan bahan renungan untuk mencintai dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam bersikap dan bertingkah laku.

Bupati berharap, momentum peringatan Isra Miraj pada tahun ini mampu menjadi sebuah wadah untuk penguatan keimanan masyarakt dan pemerintah Boltim.

“Semoga peringatan Isra Miraj tahun ini dapat menghimpun dan menyatukan kita untuk bersatu padu membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,”

“Penting juga saya saampaikan agar kita tetap menjaga kerukunan antar sesama, menjaga keamanan dan stabilitas dalam bermasyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, agar natinya apa yang dicita-citakan setahun pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses dibawah naungan Allah SWT,” sambungnya lagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Boltim ini, turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda, Sekda Boltim, para Asisten, pimpinan OPD serta para Camat se Kabupaten Boltim. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.