Boltim

Bupati Sachrul Mamonto Resmikan Jalan Desa Jiko Belanga

0

BOLTIM- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus menjadi perhatian Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Tak terkecuali pembangunan di tiap desa. Seperti di desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan. Dibawah kepemimpinan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, akhirnya pembangunan jalan di desa tersebut terlaksana.

Sachrul mengatakan, pengasapalan jalan di Desa Jiko Belanga adalah komitmen dan janji politiknya saat mencalonkan diri sebagai bupati pada tahun 2015 silam, namun baru bisa terealisasi saat dirinya resmi menjabat bupati pada tahun 2021.

“Saat resmi menjabat bupati, bertepatan dengan refocusing anggaran untuk penaggulangan pandemi Covid-19 yang mengharuskan memangkas sejumlah program pekerjaan fisik. Namun karena ini janji saya pada tahun 2015, maka pengaspalan jalan Desa Jiko Belanga menjadi prioritas untuk dibangun pada tahun 2021 dan alhamdulilah hari ini telah diresmikan,” kata Sachrul saat menghadiri acara adat Tulude masyarakat etnis Sangihe di desa Jiko Belanga, Kamis 3 Febuari 2022.

Lanjutnya, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur pedesaan dengan tujuan agar semua akses di wilayah tersebut dapat terhubung.

“Termasuk Desa Jiko Belanga yang merupakan desa terluar di Kabupaten Boltim yang harus diperhatikan keberadaannya,” tutup Sachrul.

Sementara, Hendrik Martelu selaku Ketua Adat Desa Jiko Belanga mengungkapkan, keberadaan jalan desa yang sudah diaspal saat ini, seakan menjadi nafas kehidupan bagi warga Desa Jiko Belanga.

Dimana kata dia, selama puluhan tahun jalan desa tersebut dalam kondisi berlubang. “Puluhan tahun jalannya rusak, akhirnya kami bisa menikmati jalan beraspal berkat bapak bupati saat ini. Terima kasih pak, kami akan merawat jalan ini dengan baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, panjang jalan Desa Jiko Belanga yang diaspal tersebut kurang lebih 800 meter yang dikerjakan pada akhir tahun melalui APBD tahun 2021. (advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.