Boltim

Dinkes Kotamobagu Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0

KOTAMOBAGU- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mulai digelar di Kota Kotamobagu, Rabu (12/1).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala beserta jajaran turun langsung meninjau pelayanan vaksinasi anak yang diawali di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara.

Pantauan media, jajaran Disdik Kotamobagu meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik, salah satunya di SDN 1 Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam kegiatan itu, Kepala Disdik Kotamobagu juga membagikan masker kepada para siswa dan meminta kepada guru, orang tua dan peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Rukmi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun ini, digelar serentak di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Hari ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, dilaksanakan serentak di semua sekolah di Kotamobagu Utara,” kata Rukmi.

Untuk itu, ia berharap agar para kepala sekolah dan guru-guru agar dapat mengawasi murid-murid yang akan menerima vaksin.

“Terutama kepada orang tua yang agar mendampingi anak-anak divaksin. Sebab dari pihak Dinas Pendidikan Kotamobagu itu, harus ada izin dari orang tua murid,” tandasnya.

Terinformasi, jumlah anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Kotamobagu sebanyak 11.889 orang

Leave A Reply

Your email address will not be published.