Boltim

Wuling Kumala Support Pelaksanaan LTF di Likupang: Kami Siap Bantu Fasilitasi UMKM

0

SULUT- Wuling Kumala Sulawesi Utara turut memberikan support atas kegiatan Likupang Tourism Festival (LTF) yang dilaksanakan di pantai Pall, Likupang Pekan Lalu.

Sales Manager Wuling Kumala Sulawesi Utara Mevander Mark Muntu berharap kegiatan LTF ini bisa membuat daerah Likupang semakin dikenal secara luas sehingga mendorong wisata local dan wisata mancanegara untuk berwisata di daerah ini. Segingga ini bisa membantu perkembangan dan pertumbuhan pelaku UMKM di area Wisata.

Kadis Pariwisata Minut saat berkunjung ke stand. (Foto/ist)

“Kami Wuling Kumala juga sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah supaya mempercepat pertumbuhan binis wisata di era pasca panademi khususnya di Minahasa Utara,” kata Mevander Mark Muntu

Pihaknya juga siap membantu memfasilitasi pelaku UMKM yang ada dalam mengembangkan usahanya .

“Kami juga akan membantu memfasilitasi nanti jika pelaku UMKM di bisnis Wisata ini memerlukan media mobilitas sehari-sehari hari dalam berusaha. Saat ini kami memiliki kendaraan Wuling Formo S dimana kendaraan ini sangat cocok digunakan bagi pelaku usaha UMKM yang dimana Wuling Formo S ini bisa digunakan secara multifungsi baik di activitas usaha dan activitas bersama keluarga,” kata dia

Bukan hanya Wuling Kumala, acara yang digagas dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ini juga diramaikan dan didukung PT Adira Finance Kotamobagu dan Manado.

Sejumlah kegiatan yang digelar PT Adira Finance juga diselenggarakan sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa, demi meningkatkan kesejahteraan. Hal ini sesuai visi Adira Finance “Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan”.

“PT Adira Finance Kotamobagu join disana sebagai salah satu Komitmen Adira untuk terus mempromosikan Likupang sebagai salah satu Daerah Super Prioritas di indonesia. Dimana saat ini sedang berlangsung secara Virtual untuk mengangkat UMKM ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” kata kepala Adira finance Kotamobagu Boyke Mekel

Ketua Panitia Likupang Tourism Festival 2021 Nhina Kindangen dalam laporannya mengungkapkan, iven nasional terbesar pertama yang dilaksanakan di DPSP Likupang itu, masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021. Kegiatan melibatkan Tim Basarnas, Dinas Kesehatan serta Polri dan TNI selama festival berlangsung.

Kepala Dinas Pariwisata Minut yang juga Sekretaris Panitia Audy Sambul sangat mensupport kegiatan FKL Likupang. Ia juga berterimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang berpartisipasi. Kata dia, meski di tengah semua keterbatasan, iven bisa tetap sukses digelar dengan prokes ketat.

“Semua yang kurang akan kira matangkan di tahun-tahun selanjutnya. Apalagi ini sudah menjadi iven pariwisata yang masuk kalender nasional,” tukasnya **

Leave A Reply

Your email address will not be published.