SSM-OPPO Buka Kegiatan STQH ke-VI Kabupaten Boltim

0

BOLTIM- Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH), ke – VI, yang diikuti oleh 7 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi dibuka, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mooat, Kecamatan Mooat, dan dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo.

Bupati dalam sambutannya berharap, dengan adanya STQH dapat mengharumkan nama Daerah ditingkat provinsi bahkan nasional.

“Saatnya kita kembali kepada tuntunan Al qur’anul karim sebagai landasan kita bertindak di dunia ini, dan juga sebagai filter menghadapi perkembangan zaman dan teknologi terutama bagi generasi penerus,” harapnya.

Lanjut Bupati, STQH merupakan kegiatan religius dan sudah menjadi agenda rutin oleh pemerintah Kabupaten Boltim.

“Kegiatan seperti ini, diharapkan menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan mampu menjadi daya dorong yang kuat untuk memacu percepatan pembangunan di segi keagamaan,” ujar Sachrul.

Melalui kegiatan seperti ini, tentunya harus dihayati apa yang terkandung didalam Al Quran. Sehingga, bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada pencipta.

“Saya berharap melalui kegiatan STQH ini, dapat membangun akhlakul karimah, menjadi wahana untuk mencetak generasi Qur’ani, ” kata Sachrul.

Sachrul juga mengatakan, seluruh peserta agar tetap menjunjung sportivitas yang tinggi, karena pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Selamat berlomba kepada seluruh peserta, semoga melalui kegiatan STQH ini dapat terpilih Qari’/Qari’ah, Hafidz/Hafidzah, yang betul-betul terbaik yang nantinya akan mewakili Boltim ke tingkat provinsi,” kata Sachrul.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan, Kepala kantor kementerian agama Provinsi Sulut yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) bimbingan masyarakat islam, H Ulyas Taha para pimpinan SKPD, dan unsur Forkopimda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.