Hadir di Peresmian MABM Kotamobagu, Bupati Rencanakan Pembangunan Mesjid Agung di Boltim

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) di Kota Kotamobagu, Minggu 99/05/2021).

Peresmian Masjid terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Bupati Boltim Sam Sahcrul Mamonto dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow serta Forkopimda, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu Bupati Boltim Sachrul Mamonto usai peresmian mengaku bangga dengan keberadaan MABM sebagai ikon umat Islam yang ada di BMR khususnya di Kotamobagu.

“Alhamdulillah, Masjid kebanggaan warga BMR. Tentunya selaku bagian dari warga BMR merasa bersyukur mempunyai masjid agung. Saya dengar dari informasi yang ada, 33 Masjid agung di Indonesia, Kotamobagu masuk salah satunya,” kata Bupati Boltim.

Dengan melihat kemegahan dan hadir langsung dalam peresmian MABM, Bupati merencanakan membangun masjid agung juga di daerah Boltim.

“Insya Allah di Boltim kita akan membangunnya. Rencana sudah ada yaitu di tutuyan sebagai pusat kota. Semoga kita usulkan dan tahun depan bisa peletakan batu pertama,” kata Sachrul, seraya meminta doa kepada seluruh masyarakat Boltim

Leave A Reply

Your email address will not be published.