Pemkab Bolsel Raih Opini WTP Ke-7 Dari BPK RI

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas pengelolahan keuangan Daerah Tahun 2020, Senin (3/5/2021).

Penerimaan opini  WTP diserahkan atas  laporan pemeriksaan Keuangan Pemkab Bolsel Tahun 2020 dinilai memenuhi indikator untuk mendapat opini WTP.

Bupati Iskandar Kamaru mengatakan opini ini adalah pencerminan proses pengelolahan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen pemerintah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, Bolsel mampu mempertahankan WTP, hingga tujuh kali,” beber Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, serta Sekkab Marzanzius Arvan Ohy, Senin (3/5).

Dia juga mengucapkan Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, seluruh jajaran SKPD, dan semua stakholeder. Termasuk peran lembaga DPRD, hingga daerah tercinta ini, bisa mencapai prestasi ini.

“Ini suatu kehormatan untuk Pemerintah dan  masyarakat karena mampu meraih Opini WTP secara berturut-turut sejak tahun 2014-2020,”
ungkap Bupati.

Bupati berharap penghargaan WTP ke 7 kalinya bisa meningkatkan sinergitas dan menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran SKPD dalam berkerja dan berinovasi menuju Bolsel yang lebih baik.

“Penghargaan ini, sebagai batu pijakan kedepannya lagi harus lebih baik. Dalam mengabdikan diri pada bangsa, lebih khusus daerah Selatan BMR tercinta dan masyarakatnya,” tutupnya (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.