Boltim

Pemda Bolsel Peringati Malam Nuzulul Qur’an

0

BOLSEL – Malam Nuzulul Quraan merupakan momentum berharga bagi ummat islam. Malam ini lebih dikenal dengan peristiwa turunnya Al’quraan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril, yang diperingati setiap 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

Dengan tema “Al’quraan sebagai petunjuk dan Rahmatan Lil Alamin,” Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memperingati malam Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan buka puasa bersama, berlangsung di Masjid Amirul Mukminin Kubah Merah Panango, Kamis (28/4/2021) tadi sore.

Kegiatan ini dihadiri, ustadz Musaip lakoda, sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel, Danramil AL, pimpinan OPD dan ASN di awali dengan sholat Azhar

Ustadz Musaip Lakoda dalam ceramahnya menyampaikan turunnya al’quraan  membawah berkah bagi kita manusia dan seluruh alam semesta.
“Al’quraan turun dari Lauhul Mahfudz pada malam Lailatul Qadar kemudian diturunkan kepada Nabi Muhammad,” ungkapnya.

Lanjutnya, bulan ramadhan adalah bulan yang sangat agung, dimana kitab samawi dan Al’quran diturunkan Allah pada bulan Ramadhan. “Kitab taurat, Zabur, Injil dan Al’quraan di turunkan kepada nabi-nabi  pada Bulan Ramadhan secara bertahap,” katanya.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam penyampaiannya mengatakan, Nuzulul Quraan ini penting karena kita bisa mengetahui awal turunnya Al’quraan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. “Ibadah dan amalan di bulan suci ramadhan yang kita kerjakan langsung di hitung sendiri oleh Allah dan akan membalasnya,” ujar Iskandar.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus masjid selama bulan suci ramadhan aktifitas pengajian berjalan lanjar. “Semoga aktifitas keagamaan ini berjalan sebulan penuh selama bulan suci ramadhan,” pungkasnya (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.