LKPJ Bupati Tahun 2020 Dipacu, Pansus DPRD Bolmong Minta Kepala OPD Hadir

0

BOLMONG- Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus memacu pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawan (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2020.

Pembahasan bersama masing-masing OPD di lingkungan Pamkab Bolmong ini, terkait penggunaan dana pada tahun 2020 tersebut telah dimulai sejak, Sabtu, 24 April 2021 hingga Senin, 26 April 2021 bertempat di ruang Paripurna kantor DPRD, Lolak.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Bolmong, Yansen Mokoginta, pihaknya hingga saat ini masih membahas bersama OPD-OPD yang terjadwal.

“Sementara belum ada hasil. Karena, hingga kini Pansus masih melakukan rapat dengan para OPD yang telah terjadwal. Besok masih akan kita lanjutkan,” kata Yansen.

Yansen pun memastikan, setiap OPD yang terjadwal harus hadir bersama Kepala OPD dan beberapa Kepala Bidang.

“Pimpinan OPD harus hadir. Yang pimpinannya belum ada, maka dirolling dengan OPD dijadwal berikut yang telah siap bersama Pimpinannya,” ucap Yansen.

Menurutnya, pembahasan bersama masing-masing OPD dalam rangka pembahasan dan penyusunan rancangan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2020 terkait pencapaian program dan kegiatan daerah.

“Apakah yang disampaikan lewat presentasi di rapat pansus ini sesuai dengan realisasi di lapangan atau tidak. Ini yang akan kami tindaklanjuti, dengan pengecekan, dan hasilnya akan dituangkan dalam rekomendasi Pansus sebentar nanti,” tutur Yansen.

Beberapa masukan terkait kemajuan Kabupaten Bolmong juga sempat disampaikan dalam pembahasan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh anggota Pansus DPRD, Supandri Damogalad yang meminta agar Dinas Kominfo memaksilkan jaringan internet di sejumlah daerah terpencil.

“Seperti di Pomoman dan Kolingaaan, penting untuk memikirkan bagaimana caranya agar mereka bisa mendapat akses informasi. Karena ini sudah merupakan kebutuhan di era modernisasi, itu harus dipikirkan,” pinta Supandri.

Diketahui, pembahasan Pansus LKPJ Bupati T.A 2020 bersama OPD itu, setiap harinya dijadwalkan mulai Pukul 13.00 WITA hingga selesai. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.