Data Penerima BST Dapat Sorotan dari Aleg Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU,DPRD– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Royke Kasenda, menyoroti data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Motoboi Besar.

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu ini juga ,mendesak Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar (Motbes), dapat memperbaiki data tersebut. Royke mengatakan,  untuk penyaluran BST ini diduga ada pengurangan data penerima sesuai laporan masyarakat.

“Pemerintah Kelurahan harus lebih selektif dalam melakukan validasi data penerima bantuan dan segera melakukan perbaikan data penerima,”ucapnya.

Kata Royke, pihaknya  menyoroti kinerja pemerintah Kelurahan Motbes soal  dugaan penyaluran bantuan yang tidak tepat.

“Kan wajar kalau bisa sampai bermasalah, penerima BST tahap satu berjumlah 260 orang, setelah masuk dalam penyaluran tahap II jadi berkurang banyak tinggal 167 penerima. Otomatis warga penerima yang tak masuk lagi di tahap II akan protes karena nama mereka sudah hilang dari data penerima. Maka proses verifikasi data yang dilakukan pihak Kelurahan Motoboi Besar bisa saya katakan tidak dilakukan dengan teliti alias amburadul,” ugkapnya.

Dia berharap setiap penyaluran bantuan kepada masyarakat harus dilakukan dengan teliti dan benar, agar semua bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tidak bermasalah.

“Kalau disalurkan sesuai data yang akurat dan benar pasti tidak akan bermasalah,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.