Harlah Ke-87, GP Ansor Bolsel Bagi Takjil, Masker dan Buka Puasa Bersama

0

BOLSEL – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-87 tahun. Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Bolsel berbagi takjil, masker dan buka puasa bersama, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan selepas Sholat Ashar  berlangsung di beberapa titik yakni, depan Butola Caffee, Masjid Kuba Merah Panango, Masjid Baiturahim Tabilaa, Masjid Darussalam Tolondadu, Masjid Al-Huda Tolondadu I dan Masjid Al-Ikhsan Tolondadu II.

Sementara buka puasa bersama bertempat di Butola Coffee, Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki.

Usai buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan rapat pengurus pembahasan program kerja yang pimpin langsung ketua GP Ansor Fadli Tuliabu. Dalam rapat ia mengatakan bahwa GP Ansor mendapat dana Hibah dari pemkab Bolsel kurang lebih 50 juta.

“Dana hibah tersebut masih berada di Kesbangpol. Nanti dana itu akan dialokasikan pada kegiatan dan pembuatan jaket bagi 30 anggota baser,” kata Fadli juga anggota DPRD Bolsel.

Lanjut, dia menyampaikan mengenai pelaksanaan (PKD) Pelatihan Kader Dasar dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) sudah di koordinasikan dengan pengurus Wilayah Ansor Sulut. Namun untuk lokasinya masih akan di bahas pasca lebaran Idul Fitri.

“Rencananya kegiatan akan dilaksanakan sebelum Idul Adha. Tapi peserta Ansor dan Banser nantiya akan dibatasi,” ujarnya.

Dikatakan juga, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan akan diputuskan dalam rapat selanjutnya yaitu setelah lebaran Idul Fitri.

“Finalnya akan diputuskan pada rapat selanjutnya,” katanya.

Tak hanya itu, dia menyebut akan melakukan reshuffle (Perombakan) bagi pengurus yang tidak aktif.

“Kami sudah koordinasi dengan pengurus wilayah soal pengurus yang tidak aktif lagi,” akunya.

Di akhir kegiatan dia mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader yang sudah hadir dalam kegiatan Harlah Ansor. Tambahnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.