Herson Mayulu Minta FM dan BKAD Berdayakan Tenaga Lokal Dalam Program Aspirasi PISEW Tahun 2021

0

SULUT – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Rapat Koordinasi Awal serta Pelatihan Fasilitator Masyarakat dan BKAD Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2021, Senin (19/04/2021) kemarin.

Herson dalam sambutan yang sekaligus didaulat untuk memberikan pembekalan kepada peserta program PISEW.  Dirinya juga mengatakan jika PISEW  adalah Program Aspirasi darinya selaku anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR. “Saya harapkan para Camat, Kepala Desa, FM dan BKAD yang hadir dapat bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan program ini ditengah masyarakat,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya juga mengabsen semua peserta yang hadir adalah penerima program PISEW 2021 yang tersebar di kurang lebih 13 titik se Sulawesi Utara untuk Tahap 1. Selain itu, dia mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan program ini untuk kepentingan pribadi baik itu Fasilitator, Kepala Desa , dan BKAD, serta Para Camat. Menurutnya anggaran ini dari APBN dan tentunya akan di pertanggung jawabkan,  walaupun sifatnya swakelola melalui BKDA sebab semua pekerjaan akan terpantau oleh masyarakat. “Kerjakan program ini dengan sebaik baiknya tanpa harus ada keluhan yang datang dari masyarakat,” pesan H2M sapaan akrabnya.

Bupati dua periode Bolsel ini juga mengingatkan karena pengelolaan pekerjaan sifatnya Padat Karya maka saya berharap BKAD, dan para Kepala Desa agar dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal yang ada dan memprioritaskan yang berada di lokasi kegiatan infrastruktur agar supaya masyarakat sekitar benar-benar dapat merasakan manfaat kegiatan padat karya dari Program Pisew ini demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar

“Semoga kegiatan program PISEW ini dapat membantu menggerakkan ekonomi dan pendapaatan masyarakat sekitar melalui padat karya karena program ini pekerjaan infrastrukturnya langsung di kerjakan oleh masyarakat sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan,” akunya.

Sementara itu, Kapala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara Ir. Rusan Taib menjelaskan bahwa Program Pisew bertujuan untuk mempermudah dalam pengembangan ekonomi sosial masyarakat yang berbasis kecamatan di lingkup Kabupaten/Kota. Dia pun menyampikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, yang melalui perjuangannya sehingga Program-program Aspirasi pembangunan Infrastruktur di Sulut termasuk PISEW ini dapat terlaksana. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak H. Herson Mayulu, atas perjuangan beliaulah sampai kegiatan dari program PISEW ini bisa terlaksana,” pungkasnya (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.