Perdana di Boltim, Bupati dan Wabup Libatkan Masyarakat Bahas Penataan Wajah Ibukota

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos dan Wakil Bupati Oskar Manoppo SE MM, mengundang sejumlah Sangadi dan puluhan tokoh masyarakat di wilayah Tutuyan dan sekitarnya, untuk membahas program rencana penataan wajah Ibukota, Jumat (9/4/2021).

Penataan wajah ibukota dengan melibatkan Tokoh dan Masyarakat setempat ini baru kali pertama terjadi sepanjang sejarah Pemerintahan di Boltim.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Aula lantai III Kantor Bupati ini, Bupati memaparkan tentang rencana atau konsep pembangunan untuk memperindah wajah Ibukota Boltim yaitu Tutuyan.

“Pertemuan ini adalah wujud dari transparansi pemerintahan Saya (Bupati) dan Pak Oskar. Kami akan selalu mensosialisasikan serta melibatkan masyarakat dalam setiap rencana Pembangunan Pemerintah Daerah. Sehingga, masyarakat tau apa saja yang akan dibangun oleh Pemerintah,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, berbagai program akan kami lakukan untuk perbaikan wajah Ibukota, antara lain Pasar Tutuyan akan segera difungsikan, sehingga tidak ada lagi yang berjualan di pinggiran jalan. Dengan begitu, perputaran ekonomi juga akan terpusat di pasar. “Jika pedagang sudah berjualan di pasar, tentunya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh masyarakat di sana. Itu semua untuk masyarakat Boltim,” tambah Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati dan Wabup juga berencana merenovasi lapangan Pondabo Tutuyan menjadi pusat kebugaran masyarakat.

“Nantinya akan ada fasilitas olahraga yang Pemerintah sediakan di Lapangan Pondabo, untuk digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga. Kesimpulannya, Saya melihat bahwa masyarakat Ibukota sangat menginginkan perubahan terutama penata’an wajah Kota menjadi lebih baik,” pungkas Bupati yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.