Boltim

Banyak Kegiatan Seremonial, DPRD Bolsel Minta Disparbud Fokus Tingkatkan PAD

0

BOLSEL – Kurang semaksimalnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat perhatian  dari DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dalam pantuaan media, anggota panitia khusus (Pansus) DPRD, Fadli Tuliabu mengatakan Disparbud lebih banyak melaksanakan kegiatan seremonial saja tidak fokus bagaimana pengembangan destinasi wisata yang dapat meningkatkan PAD.

“Kami melihat, dinas Pariwisata lebih banyak bermain di kegiatan seremonial seperti pelatihan dan festival yang notabenenya banyak mengeluarkan anggaran dan tidak fokus pada kegiatan pariwisata yang dapat mendatangkan PAD,” kata fadly dalam pembahasan LKPj, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, dia meminta Disparbud agar lebih mematangkan perencanaan pengembangan distinasi wisata yang ada sehingga benar-benar dapat menarik para wisatawan local maupun asing.

“Kami memberikan saran kepada Dispabud agar lebih fokus dan memaksimal mendorong potensi pariwisata agar menambah PAD,” akunya.

Senada, Zulkarnain Kamaru, mengatakan pengembangan pariwisata dibeberapa desa terkesan ikut-ikutan meskipun letaknya tidak strategis menyebabkan infrastuktur bangunan tersebut mubazir.

“Disparbud dan PMD yang berkaitan langsung dengan desa harus proaktif dan inovatif melihat lokasi pariwisata strategis dan infrastrukturnya memiliki daya tarik bagi masyarakat sehingga tidak sekedar mempromosikan tapi juga mendatangkan PAD,” tegasnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.