Buka Bimtek SIPP dan SP4n LAPOR, Bupati Bolsel Minta Optimalisasi Pelayanan Informasi Publik

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru mengimbau seluruh stakeholder yang melaksanakan pelayanan publik baik Pemerintah maupun badan swasta agar dapat melayani secara optimal kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan SIPP (Sistem Informasi Pelayanan Publik) dan SP4N-LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel yang bertempat di Hotel Quality Manado, Kamis (25/03/2021)

Menurutnya dengan SIPP-SP4N LAPOR ini akan  mempermudah masyarakat mengetahui segala informasi pelayanan publik yang dibutuhkan. Oleh sebab itu masyarakat bisa memanfaatkan secara baik sistem ini agar kanal pengaduan masyarakat tersampaikan secara baik.

Baca juga : Kabar Gembira, THL Bolsel Masuk BPJS Ketenagakerjaan

“Masyarakat saat ini sangat membutuhkan kemudahan, ketepatan, dan kecepatan dalam memperoleh informasi yang akurat, termasuk dalam penyelenggaraan pelayanan informasi publik,” ucapnya

“Pemkab juga tidak anti kritik, asalkan itu disampaikan sesuai koridor yang berlaku,” akunya.

Sementara itu, Staf Tenaga Ahli Pengaduan Masyarakat Kementerian PAN-RB, Domien Tampubolon yang juga salah satu narasumber pada kegiatam bimtek tersebut.

Menurut Domien, bimtek ini penting dilakukan oleh semua Pemerintah kabupaten/kota sebagaimana perintah Undang-undang tentang informasi pelayanan publik.

“Landasan pelaksanaan kegiatan ini adalah PP No 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Permen PAN-RB RB No. 13 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional.” ungkapnya.

Sekadar diketahui kegiatan tersebut turut hadir dalam, sekretaris daerah Marzanzius Arvan Ohy,  Asisten III Rikson Paputungan, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kabag Organisasi, Kabag Protokol serta para narasumber dan peserta Bimtek. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.