Bupati dan Wabup Boltim Temui Warga Kecamatan Modayag – Modayag Barat

0

BOLTIM – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S Sos dan Oscar Manoppo SE MM, kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana, Rabu (24/03/2021).

Kali Ini, SSM-OPPO melakukan Kunker ke Kecamatan , Modayag dan Modayag Barat, setelah Sebelumnya sudah lima Kecamatan yang dikunjungi sekaligus menutup seluruh agenda Kunker perdana Bupati dan Wabup Boltim.

Kedatangan Bupati dan Wabup yang didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Boltim ini, seakan menjawab kerinduan masyarakat Boltim kepada dua Pemimpin yang baru ini.

Dalam penyampaiannya, Bupati terus memberikan edukasi kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintan Desa dan masyarakat. “Berhubung ini kunjungan perdana kami paska dilantik februari lalu, jadi Saya tugaskan kepada Pemerintah Desa agar segera melakukan koordinasi dengan Saya maupun Wakil Bupati, terutama tentang bagaimana menyatukan kembali masyarakat yang terkotak-kotak akibat Pilkada tahun lalu,” tegas Bupati.

Lanjut Bupati, Ia bersama Wabup ingin merubah pola pikir masyarakat khususnya dalam momen pilkada. Dimana mungkin sebelumnya momentum pesta demokrasi sering menimbulkan perselisihan antar pendukung paslon.

“Saya ingin kita rubah pola pikir kita dalam menghadapi Pesta Demokrasi. Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, tapi jangan sampai itu menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat,” tambah Bupati.

Untuk itu, dengan adanya pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat, Bupati berharap dimomen Pilkada yang akan datang, seluruh warga bisa lebih dewasa lagi dalam berpolitik tanpa unsur provokasi dan lain sebagainya.

“Sehingga ketika kita akan melangsungkan Pilkada yang akan datang, maka semuanya akan berjalan dengan damai penuh rasa kekeluargaan. Itu tujuan Saya kenapa Saya selalu mengajarkan Politik Santun,” jelas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa, agar bisa bekerja dengan baik, profesional dan selalu berinovasi serta mendukung sepenuhnya semua Program Pemerintah yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Saya dan Wabup berdiri disini sebagai Bupati dan Wabup seluruh Masyarakat Boltim. Mari kita bahu-membahu untuk kemajuan Boltim kedepan,” tutup Bupati.

Sementara itu, Wabup saat memberikan penyampaian menegaskan kepada seluruh Pemerintah Desa agar lebih baik lagi dalam hal pengelolaan Dana Desa.

“Kemarin BPK sudah masuk untuk melakukan pemeriksaan. Diharapkan seluruh Sangadi dan jajarannya agar dapat mempersiapkan segala kebutuhan administrasi yang diminta oleh tim Pemeriksa,” tambah Wabup.

Wabup juga meminta agar dalam struktur Pemerintahan di Desa, tidak boleh lagi seorang Sangadi yang menjadikan anggota keluarganya sebagi Sekretaris Desa, Bendahara atau lain sebagainya. Hal ini dapat berakibat fatal yaitu minimnya pengawasan.

“Saya minta agar tidak ada lagi yang seperti itu, berikanlah jabatan lain dalam struktur Pemerintah Desa, kepada orang lain yang dianggap memiliki kemampuan dibidangnya,” imbuh Wabup.

Terinformasi, Kunker di Kecamatan Modayag Barat dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan, sedangkan di Kecamatan Modayag digelar di Lapangan Arjuna Purworejo

Leave A Reply

Your email address will not be published.