Adat Moloopu Warnai Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel di Momalia

0

BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid kembali disambut secara Adat Moloopu (Adat Gorontalo) dan Tarian tradisional Tidi Ilo Ayabu, berlangsung di Desa Momalia Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (2/3/2021).

Adat Moloopu merupakan prosesi pemberian jabatan atau amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih (Iskandar-Deddy,- red). Gelaran adat itu dipimpin ketua adat Desa setempat, di hadiri Anggota DPR RI, H. Herson Mayulu, Wakil ketua dan anggota DPRD Bolsel, Pimpinan PD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati juga sudah di sambut dengan Adat Mopotilro (Bolango), Adat Bolaang Mongondow yang dipusatkan di masing-masing Kecamatan.

Di ketahui prosesi penjemputan pemimpin dengan empat adat dari suku besar yakni suku Gorontalo, Suku Bolango, Suku Bolaang Mongondow dan Suku Sangihe sudah menjadi tradisi masyarakat  Kabupaten Bolsel (Rudi) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.